• Estrada Kirk posted an update 11 months, 3 weeks ago

    Ayam buruan atau sering disebut dengan ayam bandingan (adu ayam, ayam buruan atau ayam buruan) yaitu ayam terampil atau ayam ahli yang memiliki fatwa fisik dan ciri tersendiri yang pacak untuk adu dan dikembangbiakkan dengan cara khusus untuk diadu atau dicocokkan. Anak ayam imbangan yang baik, sempurna, unggul, atau bermutu merupakan ciri-ciri anak ayam aduan yang cocok untuk menjadi anak ayam tandingan yang unggul. Memiliki ayam aduan yang tangguh dan tangguh yaitu dambaan setiap peminat ayam aduan.

    Sejarah ayam aduan di Indonesia

    Di Indonesia, sabung ayam atau mahajana disebut dengan sabung ayam merupakan sabung ayam yang sudah dipraktekkan sejak silam Ketika Game ini ternyata tidak melainkan menjadi game hiburan bagi masyarakat, sebaliknya juga kisah hidup dari segi Sosial budaya dan politik. Sabung ayam ini sudah dikenal sejak jangka kerajaan Majapahit. Bahkan cerita rakyat yang selama ini berhasil dan menjadi dongeng, seperti cerita Siung Wanara-Kamandaka dan Sindelaras, juga membunyikan tentang permainan adu ayam.

    Kota Tuban, Jawa Timur dianggap umpama kota yang berperan dalam antrean ayam Aduan Di kota pesisir ini, ayam ala Bangkok pertama kali dikenalkan ke negara kita. Padahal jenis ayam imbangan di dalam distrik (lokal) cukup Beraneka macam contohnya ayam wareng (Madura) dan ayam Kinantan (Sumatera). Namun, di Indonesia sabung ayam atau sabung ayam sering dikaitkan dengan ayam bangkok. Sudah itu munculah ide untuk menanam bibit ayam bandingan yang Berkualitas Hingga saat ini, para peternak telah menjelmakan simpangan hingga berbagai jenis ayam baru diperkenalkan untuk membuatkan ayam aduan terbaik dan berkualitas.

    Jenis ayam aduan

    Jenis ayam aduan yang paling umum yaitu ayam bangkok. Terkecuali ayam bangkok, ada jenis ayam Yang lain ayam shamo, ayam burma, ayam saigon, ayam brazil, ayam filipina dan ayam siam, serta ayam imbangan lokal seperti ayam wareng dan ayam kinantan.

    Pedoman menyelenggarakan ayam bandingan yang tangguh

    Untuk mengarang ayam aduan yang prima digunakan perawatan tambahan, retakan lain perawatan melatih tulang dan otot yang Kuat perawatan rutin agar ayam bandingan tetap sehat, dan perawatan sebelum dan tamat Kompetisi Bagaimana proses atau petunjuk menjumpai ayam aduan yang prima? sv 388 Berikut ialah para anjuran untuk membela Anda memperoleh dan menernakkan ayam imbangan yang berkualitas.

    Pedoman perawatan harian ayam tandingan :

    Berikan latihan fisik dan mental.

    Ayam tandingan disamakan dengan petinju atlet. Oleh karena itu, ayam membutuhkan persediaan fisik dan mental. Hal ini bermaksud agar ayam-ayam tertulis tampil maksimal saat berkompetisi di percaturan Kompetisi Sebelum menganjuri latihan, ayam bandingan dapat diberikan singkat makanan Lain porsi penuh) untuk kegairahan selama latihan.

    Latihan fisik

    Bisa dilakukan dengan senam pagi untuk berkreasi dan melenturkan otot, seperti senam leher, badan, sayap dan Kaki Terkecuali itu, latihan lari juga wajib dilakukan pada siang hari dengan bantuan ayam Lainnya Sebagai dengan membikin ayam dalam kandang Remaja ayam aduan kemudian dibiarkan berlari mengelilingi ayam atau dengan muslihat lain yaitu ayam bandingan dilatih untuk mencari ayam Untulan (ayam disiapkan seumpama kawan kerja penyuluhan ayam Bandingan , yang dilakukan oleh pelatih. Terkecuali itu, ada juga usaha latihan jasmani dengan berenang di air. Adalah seekor ayam yang ditempatkan di kolam dan dibiarkan berenang semasa durasi tertentu. Jalan pembelajaran berenang ini berujud untuk menyeimbangkan kemampuan kerja otot kaki dan sayap. Namun, proses ini sebaiknya tidak sering dilakukan karena berisiko merusak bulu.

    latihan mental

    Memanfaatkan aturan tarung jajal dengan ayam imbangan lainnya mulai sebulan sebelum perkelahian yang Seharusnya Frekuensi latihan bisa disesuaikan dengan situasi ayam, tapi minimal seminggu sekali. Latihan ini bisa dilakukan pada senja hari.